Masker Pemutih Wajah Alami dari Mentimun

Masker Pemutih Wajah Alami dari Mentimun – Buah mentimun dapat kita peroleh dengan mudah karena banyak terdapat di sekitar kita. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dimanfaatkan sebagai sayuran atau lalapan, tergantung jenisnya. Buah berwarna hijau ketika muda dengan larik-larik putih kekuningan. Semakin buah masak warna luar buah berubah menjadi hijau pucat sampai putih. Bentuk buah memanjang seperti torpedo.

Buah mentimun dapat dijumpai di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan mempunyai kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak digunakan sebagai obat herbal untuk menurunkan tekanan darah tinggi.


Buah mentimun mempunyai sifat diuretik (peluruh urine), sebagai pendingin, penyegar dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Buah ini memiliki kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika. Tak hanya enak dan segar dimakan, ternyata buah ini bisa dimanfaatkan sebagai masker pemutih wajah yang berkhasiat untuk membersihkan dan mencerahkan kulit secara alami.

Buah mentimun memiliki peranan yang penting dalam dunia kecantikan. Buah ini kerap dijadikan sebagai bahan baku masker yang bermanfaat untuk merawat kulit. Bagi Anda yang lebih memilih produk alami bukan buatan pabrik, Anda bisa membuat ramuan masker mentimun sendiri di rumah sekaligus dapat menghemat uang belanja Anda.

Cara memutihkan wajah dengan masker buah mentimun ini terbilang alami sehingga sangat aman diterapkan. Berbeda sekali dengan produk-produk kosmetik yang beredar di pasaran yang banyak mengandung zat-zat kimia berbahaya seperti merkuri. Zat kimia merkuri ini seharusnya tidak boleh digunakan sebagai bahan kosmetik karena bersifat karsinogen sehingga membahayakan kesehatan konsumen. Memakai produk-produk kosmetik alami dari buah-buahan seperti masker buah mentimun ini merupakan salah satu solusi yang sangat tepat.

Berikut ini cara membuat masker pemutih wajah alami dari buah mentimun:
Bahan:
- 1/2 bagian buah mentimun berukuran sedang, buang bijinya
- 1 sdm yoghurt.

Cara membuat:
- Haluskan buah mentimun menggunakan blender
- Tambahkan 1 sdm yoghurt lalu campur sampai rata
- Masker buah mentimun sudah siap diaplikasikan ke wajah.

Cara memakai masker mentimun:
- Cuci wajah dengan air bersih lalu lap dengan handuk
- Oleskan masker mentimun ke seluruh permukaan wajah kecuali mata
- Diamkan dahulu sekitar 20-30 menit lalu bersihkan dengan air
- Keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut
- Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Nah, demikianlah uraian singkat mengenai masker pemutih wajah alami dari mentimun. Silakan Anda mencobanya sendiri di rumah. Bagi Anda yang menginginkan cara lain yang lebih praktis dan juga efektif untuk memutihkan wajah secara alami, pakai saja Cream Yashodara. Selamat mencoba...!