Cara Memutihkan Wajah dengan Susu

Cara Memutihkan Wajah dengan Susu – Susu merupakan minuman menyehatkan yang memiliki banyak nilai gizi. Oleh sebab itu, tak heran jika susu masuk ke dalam menu makanan empat sehat lima sempurna. Untuk umur produktif, susu bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Sedangkan untuk orang yang sudah lanjut usia, susu bermanfaat untuk mencegah agar tulang tidak mudah keropos. Karena manfaatnya yang sangat besar maka setiap orang dianjurkan untuk rutin minum susu. Bahkan mulai dari sejak kecil pun kita sering disuruh oleh orang tua untuk rajin meminum susu.


Di beberapa negara, terutama di Eropa, meminum susu sudah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan setiap sarapan. Susu terus diproduksi dengan cara mendirikan peternakan sapi perah. Pada zaman ini, susu tidak hanya diminum, melainkan diolah menjadi mentega, yogurt, bahkan es krim. Susu pun terus dikembangkan seiring dengan kemajuan zaman. Di Eropa, industri susu sangat maju dalam hal teknologi dan kualitas susu itu sendiri. Susu juga banyak digunakan oleh gadis dan remaja Korea untuk membuat kulit lebih cerah dan segar. Selain di Asia, ternyata susu juga digunakan oleh wanita Eropa untuk berendam. Susu yang digunakan juga bermacam-macam, bisa susu sapi maupun susu bubuk. Pada susu sapi, selain dapat mencerahkan kulit juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bintik hitam pada kulit.

Kandungan bahan yang terdapat dalam susu memang sudah tidak diragukan lagi. Susu mengandung protein, kalsium, dan zat besi yang jika kita konsumsi dapat menghambat proses penuaan dan juga dapat memutihkan kulit. Selain itu, susu juga mengandung asam laktat yang dapat melembabkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Namun kali ini kita akan membuat ramuan masker untuk wajah agar lebih putih berseri seperti berikut ini.

Bahan:
1.      2 sendok makan susu bubuk kemudian cairkan dengan air hangat sampai kental
2.      1 sendok teh madu

Cara Memakai:
1.      Pertama, campurkan susu dan madu sampai rata.
2.      Kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu baru oleskan campuran masker di atas. Sebaiknya hindari pada bagian mata. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 menit.
3.      Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk bersih.

Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali seminggu. Selain memutihkan wajah dengan menggunakan susu, Anda juga bisa mencoba memutihkan wajah dengan menggunakan mentimun sebagai alternatif lain memutihkan kulit wajah secara alami. Adapun bagi yang ingin menggunakan cara yang lebih praktis dan aman tentunya, Anda bisa menggunakan produk kosmetik Cream Yashodara. Selamat mencoba!